Teks Arab Pidato Abu Bakar

Pidato Abu Bakar dilakukan usai para sahabat membaiatnya menjadi khalifah. Abu Bakar As-Shiddiq adalah seorang orator ulung.


Abu Bakar As Siddiq

Saya hanya salah seorang dari kalian.

Teks arab pidato abu bakar. Allah merahmatimu wahai Abu Bakar. Sekarang aku telah kalian pilih sebagai khalifah. Kalau tidak karena segan menolak tawaran Khalifah Rasulullah Sayyidina Abu Bakar saya pun akan enggan memikul tanggung jawab ini.

Saudara-saudara aku telah diangkat menjadi pemimpin bukanlah karena aku yang terbaik diantara kalian semuanya untuk itu jika aku berbuat baik bantulah aku dan jika aku berbuat salah luruskanlah aku. Ada pula yang memanggilnya Atiq karena ketampanan wajahnya. Berikut ini adalah petikan pidato Abu Bakar yang bersejarah itu.

Pidato ini menunjukkan suatu peristiwa pelantikan Umar bin Khattab sebagai khalifah menggantikan Abu Bakar ash-Shiddiq. Amma badu kemudian saudara-saudaraku saya sudah terpilih memimpin kalian. Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq di Madinah Arab Saudi.

Sikap Istana Soal Pemberhentian 51 Pegawai KPK Tak Lulus TWK. Pada masa kecilnya Abu Bakar sering sekali bermain dengan dengan unta dan kambing dan kecintaannya terhadap unta inilah yang memberinya nama Abu Bakar yang berarti bapaknya unta. Kalau saya berlaku baik bantulah saya.

Sekelompok kaum Muslimin saat itu berpendapat bahwa Abu bakar Ash-Shiddiq lebih berhak. Allahumma ya Allah saya ini sungguh keras kasar maka lunakkanlah hatiku. Pidato Abu Bakar dilakukan usai para sahabat membaiatnya menjadi khalifah.

Di antaranya adalah ketika beliau berpidato di hadapan kaum muslimin untuk menenangkan situasi kaum muslimin ketika Rasulullah Saw wafat pidato. Ya Allah saya sangat lemah maka berilah saya kekuatan. Abu Bakar menghabiskan masa kecilnya seperti anak Arab pada zaman itu di antara suku Badui yang menyebut diri mereka dengan nama Ahl-i-Baeer atau rakyat unta.

Kesepakatan kemudian dicapai Abu Bakar kemudian tampil menyampaikan pidato pertama usai pelantikannya. Ya Allah saya ini sungguh keras kasar maka lunakkanlah hatiku. Awalnya Abu Bakar bernama Abdullah bin Usman.

Sesudah mengucapkan puji syukur kepada Tuhan ia mengatakan. Saudara-saudara hari ini kalian telah mempercayakan kepada saya sebagai pemimpin kalian meski saya bukanlah yang terbaik di antara kalian. Dan saya bukanlah orang yang terbaik di antara kalian.

Pada masa kepemimpinan Abu Bakar pemerintahan Islam banyak mengalami cobaan dan ujian baik internal maupun eksternal. Sekelompok kaum Muslimin saat itu berpendapat bahwa Abu bakar Ash-Shiddiq lebih berhak. Allahumma ya Allah saya sangat lemah maka berikanlah kekuatan.

Kalau tidak karena segan menolak perintah Khalifah Rasulullah Abu Bakar Ash Shiddiq saya pun akan enggan memikul tanggung jawab ini. Engkau adalah orang pertama yang memeluk Islam. Aidh Al-Qarni dan Dr.

Jika aku berbuat baik dukunglah saya. Sementara dari kalangan Kaum Muhajirin Abu Bakar ra. Namun keduanya langsung menolak bahkan Umar bin Khattab langsung memegang tangan Abu Bakar ra dan membaiatnya menjadi khalifah diikuti oleh Abu Ubaidah Basyir bin Saad dan para sahabat lainnya.

Dan kalau saya salah maka luruskanlah saya. REPUBLIKACOID MADINAH -- Nabi Muhammad SAW meninggal dunia pada 2 Rabiul Awal 11 Hijriyah tanpa meninggalkan wasiat kepada para sahabat untuk meneruskan kepemimpinannya keKhalifahan. REPUBLIKACOID MADINAH -- Nabi Muhammad SAW meninggal dunia pada 2 Rabiul Awal 11 Hijriyah tanpa meninggalkan wasiat kepada para sahabat untuk meneruskan kepemimpinannya keKhalifahan.

Setelah mengucap puji syukur kepada Allah SWT dalam pidato pelantikannya itu Sayyidina Abu Bakar pun membacakan pidatonya. Mengusulkan untuk mengangkat Umar bin Khattab dan Abu Ubaidah bin Jarrah untuk menjadi khalifah pengganti Rasul Saw. Pidato Pertama Sebagai Khalifah Dikisahkan bahwa ketika Rasulullah wafat Abu Bakar adalah sahabat terdekat yang paling sedih namun juga yang paling tegar.

Saya hanya salah seorang dari kalian. Banyak peristiwa yang membuktikan kepiawaan beliau dalam meredam dan menyelesaikan masalah melalui pidatonya. Tanpa pikir panjang Abu Bakar menyatakan diri masuk Islam setelah mendengar dakwah Nabi Muhammad Saw.

Ekspresinya menggambarkan seseorang yang terkena musibah dan menanggung beban amat berat. Dalam pidato pertamanya saat Khalifah Abu Bakar Assiddiq ra dilantik menjadi pemimpin umat ia tak menyatakan rasa syukur apalagi terlihat gembira atau mengadakan pesta. Pidato Abu Bakar ini menunjukkan bahwa ia sebagai pemimpin yang rendah hati tidak pernah menganggap dirinya sebagai orang suci dan benar yang harus diikuti dan diagungkan.

Pidato Abu Bakar As-Siddiq pertama kali dilakukan setelah beliau dibaiat menjadi khalifah yang pertama bertepatan dengan setelah selesainya proses pemakaman Nabi Muhammad SAW. Jika saya bertindak benar bantulah tetapi jika saya bertindak salah luruskanlah. Sebagaimana disebutkan oleh Aisyah saat itu Umar bin Khattab datang.

REPUBLIKACOID MADINAH -- Nabi Muhammad SAW meninggal dunia pada 2 Rabiul Awal 11 Hijriyah tanpa meninggalkan wasiat kepada para sahabat untuk meneruskan kepemimpinannya keKhalifahan. Amma badu wahai sekalian manusia sesungguhnya aku telah diangkat sebagai pemimpin kalian meski aku bukan yang terbaik di antara kalian. أبو بكر بن أبي قحافة wafat 13 H634 termasuk sahabat Nabi Muhammad sawSetelah Rasulullah wafat ia bersama dengan sejumlah sahabat lainnya berkumpul di Saqifah Bani Saidah untuk melakukan pemilihan Khilafah bagi kaum muslim meskipun Rasulullah saw telah mewasiatkan khilafah Ali as sebelumnya.

Abu Bakar bin Abi Quhafah bahasa Arab. Pidato Abu Bakar Ketika Didaulat Menggantikan Muhammad SAW Muhammad Subarkah. Wajah Umar bin Khattab terlihat murung.

Abu Bakar merupakan orang terdekat Rasulullah yang selalu mempercayai segala perkataan utusan Allah tersebut. Muhammad Al-Hasyimi Al-Hamdi mengutip pidato Ali bin Abi Talib Radhiallahu Anhu di saat meninggalnya Khalifah Umar Bin Khatab. Pidato Abu Bakar dilakukan usai para sahabat membaiatnya menjadi khalifah.


3 Pesan Umar Bin Khattab Di Pidato Pertama Jadi Khalifah


Pelantikan Abu Bakar Ra Lukman Hakim Academia Edu


Https Ojs Badanbahasa Kemdikbud Go Id Jurnal Index Php Bidar Article Download 3185 1426



Pidato Abu Bakar Ketika Dilantik Jadi Khalifah Islami Dot Co


Pidato Abu Bakar Ash Shiddiq Sewaktu Pelantikannya Sebagai Khalifah Wanita Salihah


Kisah Abu Bakar As Siddiq Masuk Islam


Ini Isi Pidato Abu Bakar Saat Diangkat Menjadi Khalifah Republika Online


Teks Pidato Bahasa Arab Tentang Hari Besar Islam


Abu Bakar As Siddiq


Pidato Abu Bakar Ash Shiddiq Sewaktu Pelantikannya Sebagai Khalifah Wanita Salihah


Pidato Abu Bakar Ketika Diangkat Menjadi Khalifah


Pidato Abu Bakar Di Awal Jadi Khalifah Ebook Anak


Pidato Khalifah Abu Bakar Saat Menyatukan Dua Kubu Yang Berselisih


Khalifah Abu Bakar As


Pidato Arab Abu Bakar As Siddiq Brainly Co Id


Meneladani Kepemimpinan Islam Di Tengah Gejolak Peradaban Ppt Download


Biografi Abu Bakar


Meneladani Kepemimpinan Islam Di Tengah Gejolak Peradaban Ppt Download


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel